Jumat, 18 Agustus 2017

Bulog Maluku Adakan Gerakan Stabilitasi Pangan

id Pangan
Ambon, 18/5 (Antara Maluku) - Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara dalam menyambut bulan suci Ramadhan mengadakan gerakan stabilitasi pangan melalui rumah pangan kita (RPK) dengan menjual beras, gula pasir dan minyak goreng dengan harga terjangkau.

"Kalau beras premium di jual dengan harga Rp9.500/kg, gula pasir Rp12.500/kg, dan minyak goreng Rp13.000/kg," kata Kabid Organisasi dan Pelayanan Publik Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku Asrul di Ambon, Kamis.

Khusus untuk lingkungan tempat Kantor Bulog Maluku berada yaitu di kawasan Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon setiap hari RPK di buka sejak pagi hari di depan Kantor atau di halaman parkir Kantor Perum Bulog Maluku.

Selain itu, melalui RPK-RPK di Kota Ambon yang selama ini bekerja sama dengan Bulog Maluku dengan menjual beras dan gula pasir juga diminta turut serta melaksanakan gerakan stabilitasi pangan.

Ditanya apakah RPK yang dibuka khusus di halaman kantor mendapat perhatian, Asrul mengatakan ternyata animo masyarakat sekitar yang berkunjung sangat antusias dan itu terlihat dari aktifitas penjualan habis terjual.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu dari tanggal 17-24 Mei, lanjutnya, sama dengan RPK yang ada di Kota Ternate dan Kota Tual mengadakan hal yang sama untuk meringankan sekaligus mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Asrul mengatakan, Bulog Maluku selain mengadakan gerakan stabilitasi pangan juga ikut berpartisipasi dengan pemerintah daerah Maluku dalam kegiatan pasar murah dengan ikut menjual beras dengan harga yang terjangkau.

"Jadi ada petugas dari Bulog Maluku yang hadir di lokasi pasar murah yang bertempat di halaman parkir Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provindsi Maluku sejak pukul, 09.00 WIT sejak pasar murah dibuka sampai selesai," ujarnya.

Dia juga menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dengan Pemerintah Kota Ambon, lanjutnya, kalau ada permintaan untuk meminta Bulog Maluku ikut menjual beras pada pelaksanaan pasar murah menyambut bulan Ramadhan atau menyongsong Lebaran.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga