Selasa, 23 Mei 2017

Pemkab Halmahera Timur Bangun Stadion

id Halmahera Timur
Ternate, 19/5 (Antara Maluku) - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara dalam tahun ini membangun stadion utama sebagai tempat pemusatan bagi peningkatan prestasi atlet di daerah setempat.

"Bahkan anggaran sudah disiapkan untuk pembangunan stadion utama skala besar itu Rp4,4 miliar," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Haltim, Alien Goeslaw dihubungi dari Ternate, Jumat.

Oleh karena itu, pihaknya saat ini sudah melakukan pemantapan perencanaan pembangunan stadion utama tersebut yang akan dibangun pada tahun ini juga dengan anggaran yang ditaksir sebesar Rp4,4 miliar.

"Untuk tahun ini kita fokus bangun stadiun utama di kota Maba, bahkan, pembangunan stadion sendiri, pihaknya sudah menyeleksi beberapa lapangan namun yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan stadiun terbesar di Haltim dan menggunakan lapangan yang terletak di kawasan Kantor Bupati Haltim.

Selain itu, dirinya mengaku, dalam tahun anggaran 2017 ini, masih fokus pada pembagunan stadion tersebut, sementara stadion lainnya khusus di kecamatan akan diprioritaskan pada tahun tahun yang akan datang.

"Kita masih fokus tahun ini dengan pembangunan stadion, nanti stadion ini juga jadi tolak ukur untuk pembagunan stadion di kecamatan, jadi nanti di kecamatan lain agak kecil, karena saat ini akan dibangun stadiun utama di Haltim yang sangat representatif bagi pengembangan para atlit," katanya.

Sementara itu, rencana pembagunan beberapa Gelanggang Olahraga Mini, saat ini pihaknya masih akan melakukan kordinasi lintas instansi untuk mengetahui kejelasan rencana pembanguan yang bersumber dari APBN itu.

"Informasinya ada juga dari kementrian, tetapi nanti kita kordinasi dulu dengan BP4K, kalau Ada DAK untuk pembagunan Gor mini di kecamatan maka itu lebih bagus lagi," katanya.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga