Jumat, 22 September 2017

Pelabuhan Laut Tual Terus Tingkatkan Pelayanan

id Laut, Tual
Pelabuhan Laut Tual Terus Tingkatkan Pelayanan
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Laut Kelas II Tual, Arifai, SE (Siprianus Yanyaan)
Tual, 11/9 (Antara Maluku) - Pengelola Pelabuhan Laut Kelas II Tual terus meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat dan menjalin kerja sama yang baik dengan sesama insan perhubungan, pemerintah daerah dan semua pemangku kepentingan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Laut Tual, Arifai menyatakan hal itu saat dikonfirmasi mengenai pelayanan kantornya terkait peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 47 yang jatuh pada 17 September 2017, Senin.

"Pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa Pelabuhan Laut Tual sudah ditata sedikit demi sedikit sehingga berjalan baik, dan ini terus akan kami tingkatkan dengan fasilitas-fasilitas pendukung," katanya.

Menyongsong Harhubnas ke 47, Arifai menyatakan pihaknya telah menjalin koordinasi dengan insan perhubungan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, untuk melakukan berbagai perlombaan yang melibatkan dua instansi tersebut.

Namun, peserta lomba juga berasal dari instansi Kepolisian, TNI, serta beberapa komunitas umum yang mau berpartisipasi dalam setiap lomba yang digelar di area Pelabuhan Tual.

Lomba yang digelar di antaranya, senam tobelo, tenis meja, catur, dan tarik tambang.

"Perlombaan sudah berjalan dan kami rencanakan tanggal 17 September nanti ada jalan santai yang terbuka untuk umum," kata Arifai.

Ia menambahkan, selain aneka hadiah dalam bentuk barang untuk para pemenang lomba, juga disediakan "doorprize" bagi peserta jalan santai yang beruntung.

Disinggung mengenai kegiatan bakti sosial, Arifai menyatakan tahun ini belum sempat diadakan, tetapi diagendakan untuk Harhubnas tahun depan.

"Saya berharap kegiatan-kegiatan yang kami lakukan untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional ke 47 ini dapat mempererat rasa persaudaraan di antara insan perhubungan di Tual maupun Maluku Tenggara, sehingga kinerja pelayanan kepada masyarakat semakin baik," katanya.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga