Pertamina Salurkan Pertalite ke Buru

Ambon, 17/10 (Antara Maluku) - PT. Pertamina Ambon kembali menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite ke Kabupaten Pulau Buru guna memenuhi permintaan masyarakat di daerah itu.

"Kami sudah melaksanakan penyaluran BBM tersebut perdana ke daerah itu sejak tanggal 3 Oktober 2017," kata Sales executive Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar di Ambon, Selasa.

Dengan demikian, masyarakat di Pulau Buru sudah bisa menikmati bahan bakar tersebut sama dengan beberapa daerah di Maluku yang sudah menikmati selama ini.

Selain di Pulau Buru, Pertamina juga sudah salurkan BBM yang sama ke Kota Tual dan Langgur di Maluku Tenggara guna memenuhi permintaan masyarakat di dua kota tersebut.

Mahdi mengatakan, penyaluran yang dilakukan di Kota Tual dan Langgur itu berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2017 dan mendapat sambutan dari masyarakat setempat.

Hal itu dapat dibuktikan dengan hadirnya Wakil Wali Kota Tual pada saat penyaluran perdana berlangsung di lokasi tersebut.

Dia menjelaskan, dengan tersedianya produk ini masyarakat dapat menikmati bahan bakar pengganti premium yang memiliki kualitas yang lebih baik.

Selain itu, menurut Mahdi, pajak bahan bakar dan kendaraan bermotor untuk BBM jenis yang satu ini lebih banyak 2,5 persen dari pajak premium, sehingga semakin banyak digunakan juga berkontribusi aktif terhadap pendapatan daerah.

Ditanya terkait penjualan BBM jenis pertalite di Kota Ambon sekarang ini, Mahdi mengatakan cukup meningkat dari hari ke hari.

Sedangkan terkait dengan informasi terjadi antrian kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat pada waktu-waktu tertentu di beberapa SPBU di Kota Ambon terkait sistem penjualan minyak jenis premium yang sudah ditentukan, hal itu tidak ada masalah, sebab stok untuk bahan bakar yang satu ini cukup banyak, bahkan stok premium hingga hari ini bisa melayani masyarakat hingga 10 hari ke depan.