Polres Minta Ormas Jaga Keamanan di WIFT

Ternate, 18/10 (Antara Maluku) - Polres Halmahera Selatan, Maluku Utara meminta seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk ikut menjaga keamanan selama pelaksanaan Widi International Fishing Tournament 2017 (WIFT) terutama saat kunjungan Presiden Joko Widodo.

"Tentunya dukungan ormas bisa menciptakan suasana kondusif selama kunjungan kerja Presiden Jokowi di Halsel," kata Kapolres Halmahera Selatan AKBP Irfan pada acara silaturahmi dengan puluhan ormas di Ternate, Rabu.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, hadir pengurus GP Ansor, HMI, KNPI, Muhammdiyah, GMND, Kapita, GMKI, Pemuda Pancasila, LSM dan beberapa elemen lainnya serta sejumlah perwira dan anggota dari Polres Halsel.

Kapolres mengajak semua elemen baik itu organisasi kepemudaan, ormas dan LSM untuk ikut menjaga keamanan sehingga pelaksanaan WIFT yang merupakan ajang tingkat dunia itu dapat berlangsung lancar dan sukses.

"Kami berharap kita sama-sama menjaga kondisi keamanan yang ada saat ini, terutama menghadapi pelaksanaan WIFT nanti. Saya yakin kita di sini sebagai masyarakat timur punya tata krama dan adat ketimuran yang sangat kuat, terutama menyambut tamu-tamu yang datang," kata Kapolres.

Oleh karena itu, semua elemen yang ada di daerah itu disebutnya tentu punya keinginan yang sama untuk membangun daerah melalui peran dan tugas masing-masing dan sebagai aparat keamanan, Polres punya peran membangun daerah dengan cara menjaga kamtibmas.

"Begitu juga dengan elemen lain yang juga punya tanggungjawab membangun daerah dengan peran dan tugas masing-masing," ujarnya.

Selain itu, kegiatan WIFT disebutnya merupakan momentum yang sangat menguntungkan daerah sehingga peran semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban sangat diharapkan.

Untuk itu, Kapolres berharap jalinan komunikasi dan silaturrahim antara dirinya dengan semua elemen di daerah itu tetap terjaga.

"Saya harap komunikasi dan silaturrahim kita tidak putus sampai di sini, tetap berlanjut di setiap saat dan kesempatan," ujarnya.